Photobucket Photobucket

Minggu, 05 Juni 2011

Cari Bartender Peracik Koktail Berkualitas

MENYANTAP makanan di berbagai restoran dan kafe terkemuka tak akan lengkap tanpa suguhan koktail. Koktail, minuman keras yang teridir dari air gula, es, sedikit rasa pahit yang dengan racikan para bartender akan melengkapi cita rasa Anda mencicipi makanan pembuka hingga penutup.

Menjawab kebutuhan hadirnya bartender berkualitas taraf internasional, maka Diageo Reserve World Class 2011 Indonesia telah menggelar tantangan untuk menghasilkan satu wakil terakhir yang melengkapi tiga bartender terbaik Indonesia di kompetisi bartender World Class 2011 tingkat regional di Singapura, Juni mendatang.

Di tantangan ketiga ini, kompetisi World Class kembali akan menguji kemampuan para bartender dalam hal kreativitas, kecepatan, dan akurasi untuk menghasilkan koktil terbaik yang kali ini menggunakan Johnnie Walker Gold Label.

Tahun ini adalah tahun pertama keikutsertaan Indonesia dalam kompetisi pencarian bartender terbaik dunia World Class 2011. Kompetisi yang telah dimulai sejak 18 November 2010, telah melewati dua tantangan. Tingkat penyisihan regional yang berlangsung Juni mendatang, akan memilih satu bartender terbaik dari Asia yang memiliki kualifikasi berstandar tinggi Diageo Reserve.

"Untuk memberikan inspirasi, memperkaya pengetahuan baik teori maupun teknik yang baik untuk dapat menyajikan minuman berkelas, para bartender terpilih tersebut telah mendapat pelatihan singkat dari para ahli peracik minuman dan penyulingan, serta Global Brand Ambassador World Class," kata Penyelia Teknis DDB Indonesia Hemanth Jayaraman dalam siaran persnya.

Lebih lanjut, Hemanth menjelaskan bahwa pada tantangan terakhir ini para bartender akan diuji kemampuannya untuk membuat koktil yang luar biasa menggunakan Johnnie Walker Gold Label Scotch Whisky yang dipadankan dengan makanan, di hadapan dewan juri. Dibutuhkan suatu keahlian untuk dapat meracik koktil berkelas menggunakan Johnnie Walker Gold Label untuk dipadankan dengan makanan tertentu.

Salah satu hal yang paling menarik dari kompetisi ini adalah tidak semua bartender dapat mengikuti tantangan-tantangan dari Diageo Reserve World Class. Sebelumnya mereka telah diseleksi terlebih dahulu mengenai pengetahuanya tentang koktil, bartending, kemampuan berkomunikasi, dan juga penampilan. Dapat dipastikan, hanya bartender terbaik yang dapat mengikuti kompetisi World Class.

Diageo Reserve World Class 2011 akan memberikan kesempatan bagi para bartender terbaik Indonesia untuk bersaing terlebih dahulu di tingkat regional sebelum berlaga di tahap final memperebutkan gelar yang disandang oleh juara tahun 2010 yakni Erick Lorincz dari Bar Connaught, London. Untuk tahun ini, Diageo Reserve World Class diikuti oleh 9.000 bartender dari 35 negara

Pemenang World Class akan menjadi bartender yang memiliki perpaduan antara pengetahuan memadai tentang minuman, teknik meracik, kecepatan menyajikan serta penampilan sebagai bartender yang baik. Selain itu, pemenang akan mempunyai nama yang diakui industri ini di tingkat internasional.(nsa)



http://www.okefood.com/read/2011/05/28/299/462067/299/cari-bartender-peracik-koktail-berkualitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar