Photobucket Photobucket

Kamis, 09 Juni 2011

Es Bola-Bola Jagung, Minuman Kaya Serat Bergizi

MEMILIH alternatif makanan penutup tidak selalu dengan buah-buah segar. Salah satu desert khas Filipina yang sedang digemari remaja di Kupang, Nusa Tenggara Timur, yaitu es bola-bola jagung yang nama aslinya mais con hielo. Selain kaya serat dan menambah stamina, harganya juga terjangkau.

Suasana panas ditemani es bola-bola jagung, rasanya cocok bagi Anda yang kebetulan berwisata ke Kupang, Nusa Tenggara Timur yang beriklim panas. Selain kaya serat, desert yang merupakan salah satu minuman favorit di Filipina ini, ternyata sangat diminati oleh remaja di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Sambil bercengkrama di salah satu kafe di Kupang, menikmati es bola-bola jagung ini bisa menambah kesegaran. Apalagi ada campuran madu dan susu, aromanya semakin menggoda dan menyegarkan.

Cara membuat es bola-bola jagung ini sangat praktis. Pertama dibuat bola-bolanya dari tepung ketan, ditambah gula merah di dalamnya. Kemudian direbus sampai matang dan ditiriskan. Jagung muda yang sudah direbus kemudian diiris ke dalam gelas. Setelah dibubuhi es yang sudah diserut, kemudian campurkan madu dan susu kental manis. Setelah siap dihidangkan, tambakan semangka untuk pemanis tampilannya.

Menurut pemilik kafe, selama setahun menyediakan hidangan es bola-bola jagung, peminatnya terus bertambah. Dalam sehari, ia bisa menjual 40-50 gelas, satu gelas harganya sangat terjangkau, cuma Rp5.000.

Nah, jika kebetulan Anda bertugas atau menikmati wisata di Kupang, tidak ada salahnya menikmati es bola-bola jagung yang satu ini. Selain kaya serat juga bisa menambah stamina karena ada rasa madu dan susu.(Harry Harzufri/SUN TV/ftr)


http://www.okefood.com/read/2011/05/23/299/460130/299/es-bola-bola-jagung-minuman-kaya-serat-bergizi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar