Photobucket Photobucket

Selasa, 07 Juni 2011

Rice Dumpling nan Menggoda dari Shang Palace Shangri-La

INGIN merasakan Rice Dumpling superlezat? Mampir saja ke restoran Shang Palace di Hotel Shangri-La Jakarta. Kelezatannya siap menggoyang lidah Anda.

Apakah Anda penyuka Rice Dumpling? Bagi warga keturunan China atau penyuka makanan China mungkin tak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Rice Dumpling atau dikenal dengan sebutan zongzi atau bacang ini merupakan makanan tradisional China yang terbuat dari ketan dengan isi yang berbeda-beda dan dibungkus dengan daun bambu dan dimasak dengan cara direbus atau dikukus.

Rice Dumpling ini merupakan hidangan khas yang biasa dikonsumsi pada Festival Perahu Naga atau Festival Duan Wu. Warga China biasa merayakan festival ini yang jatuh pada hari kelima di bulan kelima dalam sistem penanggalan China untuk mengenang penyair patriotis Qu Yuan. Untuk mengenang perjuangannya tersebut, warga China saling berbagi rice dumpling dengan keluarga dan relasi sambil menyaksikan pertandingan perahu naga.

Untuk menikmati kelezatannya, biasanya warga China tersebut mengolah sendiri panganan berbahan dasar ketan tersebut. Namun jika Anda tidak sempat membuatnya karena terpaan rutinitas, saat ini Anda pun masih bisa menikmatinya di restoran Shang Palace yang berada di Hotel Shangri-La. Dalam menyambut perayaan yang istimewa ini, Shang Palace memersembahkan berbagai jenis rice dumpling spesial yang terbuat dari ketan legit dengan aneka isi menggoda yang siap untuk Anda nikmati.

“Kami ingin memberikan variasi terbaik bagi pelanggan yang ingin menikmati hidangan khas saat Festival Perahu Naga ini. Ada berbagai rice dumpling yang menggugah selera dan siap untuk dinikmati, di antaranya Rice Dumpling Hong Kong Style, Rice Dumpling with Lotus Paste, Rice Dumpling with Red Bean Paste, Rice Dumpling with Pork Belly and X-o sauce dan Rice Dumpling with Pork Belly and Five Seasonings,” ungkap Adwina Ami Windarti, Communications Executive Shangri-La Hotel pada okezone baru-baru ini.

Kami yang berkesempatan singgah di Shang Palace malam itu berkesempatan mencicipi Rice Dumpling Hong Kong Style dan Rice Dumpling with Lotus Paste. Keduanya begitu yummy untuk dilewatkan. Apalagi gurihnya dan rasa pulen ketan yang disuguhkan dalam rice dumpling ini sangat menggoda. Begitu digigit dan menyentuh langit-langit mulut, tekstur ketan yang biasanya agak kasar tak terasa lagi. Inilah yang menjadi keunggulan rice dumpling di Shang Palace.

Pada Rice Dumpling Hong Kong Style, rasa daging babi dan kacang yang terdapat di dalamnya begitu menyatu dengan gurihnya ketan. Hmmmm, rasanya tak ingin melewatkan untuk gigitan kedua dan selanjutnya. Tak berbeda jauh, rasa senada pun begitu kental pada menu Rice Dumpling with Lotus Paste. Bedanya pada menu Lotus Paste ini, rasa yang ditawarkan adalah manisnya gula merah serta paduan saus manis dari biji bunga teratai yang membalut bagian dalam rice dumpling tersebut. Untuk makin melengkapi kenikmatan malam itu, kami ditemani dengan segelas Palazzo Juice yang terdiri dari campuran sari buah papaya, sprite dan vanilla ice cream. Hmmm, perpaduan rasanya sangat pas saat mengalir di kerongkongan. Rasanya, dahaga hari itu langsung terhapuskan dan ruang perut kami penuh sesat dibuatnya.

Nah, apakah Anda tertarik mencobanya? Rice Dumpling Delights tersedia di Shang Palace dari 23 Mei hingga 6 Juni 2011 mulai dari harga Rp38.000-Rp 80.000.
(tty)


http://www.okefood.com/read/2011/05/27/299/461727/299/rice-dumpling-nan-menggoda-dari-shang-palace-shangri-la

Tidak ada komentar:

Posting Komentar