Photobucket Photobucket

Rabu, 11 Mei 2011

Cara Bisnis Online Dimulai Dengan Membuat Blog.

Dalam beberapa minggu terakhir ini saya kampanye kesana-sini memperkenalkan blog saya kepada banyak kenalan saya. Saya katakan kepada mereka tentang blog ini yang bertema cara bisnis online. Karena Cara bisnis online dimulai dengan membuat blog, saya mengajak mereka membuat blog, dan cara membuat blog tidak sulit.

Saya menerima tanggapan beragam berkenaan dengan ajakan saya agar mulaimembuat blog. Sebagian terbesar dari mereka memiliki kendala berupa ketidaktahuan manfaat membuat blog, dan sebagian yang lain merasa tidak memiliki kemampuan menulis artikel di blog.

Padahal sebenarnya bukan sesuatu yang rumit tentang membuat blog sebagai cara memulai bisnis online. Bahwasanya bisnis online sebenarnya sederhana sekali yaitu, bagaimana cara mendapatkan uang dengan memanfaatkan keberadaan internet dengan segala fitur-fitur yang melengkapinya.

Jawaban yang saya dapatkan berkenaan dengan ajakan saya tersebut mungkin bukan sesuatu yang tidak lumrah. Jawaban itu juga yang menjadi jawaban untuk pertanyaan yang timbul di benak saya tentang kenapa persentase jumlah blogger yang serius mengelola blog kecil sekali. Sebagai gambaran, saya hitung dari 100 orang kenalan saya yang berpendidikan sarjana, bisa saya katakan hanya satu orang yang membuat blog dan serius mengelolanya. Tapi saya tidak menghitung jumlah keseluruhan blogger yang serius mengelola blog khususnya di kota Palembang.

Baiklah, saya cukupkan disini bahasan tentang ajak mengajak, hitung menghitung.

Artikel ini sejatinya berisikan tentang apa yang dibutuhkan dalam membuat blog sebagai cara memulai bisnis online, sehingga blog dapat menjadi sumber penghasilan dalam bisnis online. Ada beberapa hal penting yang dibutuhkan untuk sukses membuat blog dan mengelolanya sebagai cara memulai bisnis online :

1. Pemahaman yang benar tentang bisnis online.

Disini saya tidak mengatakan bahwa ada ketidakbenaran dalam memahami bisnis online. Saya hanya mengatakan bahwa sebagian besar pemula yang membuat blog untuk memulai bisnis online karena iming-iming sukses instan. Ada banyak cerita suksesmedapatkan uang dari blog hingga jutaan rupiah dalam hitungan minggu. Entah cerita bohongan atau cerita benar. Tapi saya berani katakan bahwa kesuksesan memperoleh uang dengan hanya mengandalkan sebuah blog bukan hal yang omong kosong dalam bisnis online. Tapi tentu saja kesuksesan tersebut hanya akan terjadi bila terpenuhi syarat-syaratnya.

Jadi bisnis online tidak bisa diartikan sebagai memiliki blog atau situs web dan lalu dalam waktu singkat menjadi kaya. Sukses menjadikan blog sebagai sumber penghasilan bukan pekerjaan yang dapat dilakukan dalam hitungan bulan. Tapi perlahan dan pasti anda boleh berharap bahwa seiring dengan ketekunan anda mengelola blog anda dengan benar dan terarah, uang akan datang menghampiri anda.

2. Keinginan yang kuat untuk memulai.

Jadi sekarang anda sudah memiliki pemahaman yang benar tentang apa itu bisnis online. Apa pengaruh pemahaman anda tentang bisnis online. Apakah anda memiliki keinginan untuk memulai usaha bisnis online. Sekarang saatnya anda segera membuat blog. Jangan tunda hingga minggu depan bahkan tidak juga besok, sekarang saatnya. Silahkan klik "cara membuat blog blogspot" agar anda dapat membuat blog dengan mudah.

3. Perbanyak pengetahuan tentang cara bisnis online yang terarah dan seluk beluk dunia internet.

Setelah anda memiliki blog tugas anda selanjutnya adalah mengisi konten blog anda dengan tulisan atau gambar. Ada banyak panduan yang tersedia gratis di internet tentang cara mengelola blog, banyak juga tentang cara menulis artikel yang menarik. dll.

Sampai disini anda tinggal menunggu waktu, kesuksesan menjadikan blog anda sebagai sumber pendapatan akan segera datang seiring dengan ketekunan anda mengelola blog anda dengan benar dan terarah.

4. Pertanyaan besar yang mungkin ada dibenak anda, apakah saya akan benar-benar mendapatkan uang dari kegiatan mengelola blog saya ini?.

Itupun pertanyaan yang bergelayut di kepala saya dan juga di kepala semua orang yang baru memulai bisnis online. Jawabannya adalah anda akan mendapatkan uang dari blog yang anda kelola bila terpenuhi syarat-syaratnya. Tugas anda sebagai blogger adalah mencari tau apa syarat agar blog anda dapat menjadi sumber penghasilan, lalu penuhila syarat-syarat itu.

Tetaplah fokus pada tujuan anda membuat blog, terus pelajari cara bisnis online yang benar dan terarah, dan kelolalah blog anda dengan sungguh-sungguh.

Demikianlah, artikel ini saya tujukan untuk memotivasi anda agar serius mengelola blog anda, dan bagi anda yang belum memiliki blog atau situs web, segeralah mulai, segeralah mulai. Saya jamin 100 persen anda akan menyesal bila tidak segera memulai membuat blog dari sekarang, meskipun anda nantinya bahkan tidak berhasil menjadikan blog anda sebagai sumber penghasilan.

http://www.informasibisnis.net/2011/03/membuat-blog-sebagai-cara-memulai.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar