Photobucket Photobucket

Minggu, 08 Mei 2011

Plate, Kue Asli Banjar

Kue Tradisional Banjar di Kalimantan Selatan (Kalimantan) yang bermacam-macam.Makanan kecil seperti bingka, amparan tatak, kararaban, rusak dan akan kakicak ditemui selama Ramadhan. Nah, ada satu kue yang tak kalah terkenal.

Apa itu? Kue ini plat namanya. Resep asli berbentuk dari nenek moyang ini sudah langka.Mungkin hanya akrab lama.

Keberadaannya di warung-warung makanan juga jarang ditemukan. Hanya ada satu penjual kue di Jalan Veteran Banjarmasin yang masih memproduksi kue rumah ini ..

Penulis, Titin Gunawan, mengakui hanya beberapa hari untuk menjualnya. Wanita ini adalah kreatif memodifikasi piring kue karena jarang melihat orang menjual jenis kue.

Dipolesnya sedikit, kue ini Pisang Lempeng Tempoe Doeloe bernama karena resep yang digunakan adalah warisan leluhur. Untuk memasak harus menggunakan seperti plat besi panas.

Jika Anda ingin mencoba merasakan warisan leluhur yang menjadi punah suku Banjar yang satu ini, dapat mencoba untuk membuatnya.

Cara Membuat Bahan Banjar Plate: 1. Sagu rumbia atau singkong parut 1 / 2 sendok makan beras 2. Brown gula secukupnya 3. kelapa muda secukupnya, parut 4. Air secukupnya 5. Daun pisang untuk tikar membakar 6. Pisang atau nangka, potong kecil, hanya cukup untuk variasi konten

Arah:

Campurkan semua bahan. Aduk rata dan bentuk lembaran sesuai selera. Sebelumnya, panaskan wajan atau oven. Kemudian, pelat bahan bakar yang telah ditutupi dengan daun pisang. Membakar sekitar 10 menit. Lalu, siap untuk dilayani.


http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en%7Cid&u=http://wisataasik.com/%3Fp%3D470

Tidak ada komentar:

Posting Komentar